Hasil pencarian: contoh proposal pendirian sekolah taman kanak kanak

Berikut ini adalah

"contoh proposal pendirian sekolah taman kanak kanak"

yang bisa anda download secara gratis dengan menekan tombol 'DOWNLOAD" dibawah!!.
download
download

Dalam dunia pendidikan, tugas dan tanggung jawab Operator Sekolah semakin banyak dan berat, Operator Sekolah saat ini juga semakin menjadi ujung tombak keberadaan sekolah tersebut. Berbagai model pendataan yang semakin berkembang menuntut Operator Sekolah selalu bekerja ekstra untuk memenuhi permintaan pendataan yang ada. Operator Sekolah dituntut jeli dalam pengimputan, data sekolah maupun data PTK yang menyerahan sedikit “nasib” tunjangannya kepada Operator Sekolah. 
Sebagian besar Operator Sekolah yang notabene baru masuk dunia pendidikan, merasa kaget dengan upah yang bisa dibilang jauh dari tanggung jawab mereka.Apalagi ditambah syarat untuk mendapatkan tunjangan dan diakui sebagai PTK resmi sangatlah sulit dimasa sekarang ini.Contoh saja pembuatan Nomor Unik Pendidik dan Kependidikan atau disingkat NUPTK di haruskan mengikuti peratauran yang baru, yaitu berijasah S1, Memiliki SK Bupati atau Wali Kota dan syarat- syarat lain. 
TUNJANGAN PAHLAWAN DATA SI OPERATOR SEKOLAH mungkin tepat diberikan kepada “pahlawan data” sekolah ini
Tunjangan Profesi, Tunjangan Akademik, Tunjangan Profesi merupakan sekelumit dari berbagai Tunjangan yang diberikan Pemerintah saat ini, namun itu semua butuh syarat khusus, termasuk tadi NUPTK. Jika anda tidak memiliki berarti jangan harap anda bisa menikmatinya. Lantas bagaimana nasib Operator Sekolah ? apalagi banyak juga Operator Sekolah yang melanjutkan studinya untuk meraih ijasah pendidikan agar menjadi guru kelas, karena notabene peluang meraih gelar Pegawai Negeri Sipil dari jalur PGSD jauh lebih besar dari pada Operator Sekolah yang tak jelas kabarnya. Lalu bagaimana  dengan Tunjangan Akademik yang notabene dikhususkan untuk PTK yang sedang melanjutkan studinya, namun sekali lagi Operator Sekolah hanya bisa gigit jari dikarenakan syaratnya juga harus memiliki NUPTK. Guru dijuluki Pahlawa tanpa tanda jasa , namun Operator Sekolah juga bisa disebut Pahlawan Data.

Disaat para TUNJANGAN PTK yang yang diperkirakan cair akhir maret ini ( baca tunjangan profesi cair akhir maret 2015 ) , saat cek info ptk mungkin jadi moment yang indah bagi sebagian walaupun tak semua Operator yang merasakan “manisnya” duit Pemerintah lewat “cipratan” dari PTK-PTK yang keluar tunjngannya atas jasa kerja keras Operator Sekolah. Bicara masalah “manisnya” cipratan dari PTK banyak juga Operator Sekolah yang cuma bisa menelan ludah, disaat mereka bekerja keras mengimput data setelah tunjangan keluar malah di anggap tidak ada. Mungkin mereka menganggap Operator Sekolah hanya sedikit bahkan tidak sama sekali berkontribusi atas tunjangan mereka, tanpa Operator Sekolah pun tunjangan akan keluar.
Sabar,ikhlas dan teliti adalah moto kami dalam melaksanakan pekerjaan Operator Sekolah yang bisa dibilang dibayar dengan uang sabun.Operator Sekolah memang sabar ikhlas membantu PTK yang bersertifikasi maupun yang berkesempatan akan mendapatkan tunjangan lain. Namun apakah Operator tidak butuh lebih, butuh upah yang layak disaat ekonomi yang serba mahal seperti ini. TUNJANGAN OPERATOR MENJADI IMPIAN OPERATOR SEKOLAH SAAT INI
Jadi kapan Operator bisa mendapatkan upah yabg layak sesuai pekerjaan mereka ? entalah. namun kita tak henti hentinya berdo’a  dan terus berusaha semaksimal mungkin menjaga keVALIDAN data sekolah maupun PTK agar terciptanya pendidikan yang bermutu dan keharmonisan dengan PTK. Kami selalu sabar menghadapinya demi keutuhan hubungan antar manusia dan terciptanya generasi penerus bangsa yang bermutu.
Bangkitlah bangsaku, bangkitlah negeriku ,Bangkitlah kawan-kawan Operatorku dalam SALAM SATU DATA untuk Indonesia.

Incoming search terms:

  • contoh proposal pengajuan dana sekolah adiwiyata
  • yhs-1
  • contoh anggaran rehab seklaah
  • contoh proposal sekolah adiwiyata
  • proposal literasi sekolah
  • proposal literasi
  • contoh proposal kegiatan musik
  • contoh proposal bantuan dana pdf
  • yhs-ddc_bd
  • contoh cover bisa edit

       

 DAPODIKDAS , DAPODIKMEN , BIO-SITEM , PADAMU NEGERI maupun jenis pendataan lain yang ada di lingkungan Pendidikan Indonesia ini menjadi Operator Sekolah bersifat sangat Vital dalam sebuah instansi Sekolah. Namun apakah Operator Sekolah sudah mendapat apa yang sesuai dengan hak mereka ? Belakangan ini kian santer terdengar kabar kalau Operatot Sekolah akan mendapat tunjangan khusus, namun apa daya jika itu semua ternyata hanya sebuah ‘isapan jempol’ belaka alias kabar burung.

          Penguasaan Informasi Tekhnologi ( IT ) guru-guru pada saat ini yang terbilang minim atau ‘pas-pasan’  membuat beban tugas Operator Sekolah menjadi lebih besar, Bisa dibilang Operator Sekolah juga sebagai asisten Guru yang membantu tugas mereka mencerdaskan anak bangsa.Oleh karena itu tidak heran juga jika ada Operator Sekolah menuntut guru yang menggunakan jasanya memberikan sedikit ‘TIPS’ atau uang lelah untuk Operator Sekolah. Tidak sedikit pula yang karena masalah ini hubungan antara Operator Sekolah dan guru menjadi renggang akibat salah pengertian dan miss komunikasi.Terlebih lagi jika data PTK yang bersangkutan tidak valid yang mengakibatkan PTK tersebut terlambat cair ataupun gagal mendapat tunjangan, Operator akan menjadi ‘Buronan” PTK yang bersangkutan.
.      Oleh karena itu TUNJANGAN KHUSUS OPERATOR MENJADI IMPIAN OPERATOR SEKOLAH SAAT INI harus segera diwujudkan pemerintah. Apalagi terdengar kabar Menteri Pendidikan Bapak Anis Bawesdan bilang  kalau guru honorer akan diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil pada tahun 2015. Lalu bagaimana dengan Operator Sekolah ? Apa harus selalu cari celah atau bisa dibilang ‘Proyek’ dari para PTK PNS, Malu sudah pasti, ikhlas namun kita juga butuh ‘beras’..
            Berikut Tips agar suara kita didengar Pemerintah agar TUNJANGAN KHUSUS OPERATOR MENJADI IMPIAN OPERATOR SEKOLAH SAAT INI bisa kemungkinan terwujud :
  1. Membuat Portal / Paguyuban yang resmi Operator Sekolah di daerah-daerah.
  2. Dalam Paguyuban Operator Sekolah di daerah daerah di usahakan bersinergi dengan Paguyuban – Paguyuban daerah lain,agar Operator Sekolah menjadi lebih ‘SuperPower’ menjadi Paguyuban Nasional Operator Sekolah.
  3. Melaksankan tugas Operator sebaik-baikya dan berusaha bertanggung jawab dengan apa yang telah Pemerintah tetapkan.
           
            Dengan terlaksananya  Point 1 dan 2 semoga harapan para Operator Sekolah bisa terwujud dan dapat menggugah Pemerintah untuk memperhatikan nasib Operator Sekolah di kemudian kelak.
Bangkitlah bangsaku, bangkitlah negeriku ,Bangkitlah kawan-kawan Operatorku dalam SALAM SATU DATA untuk Indonesia.

Incoming search terms:

  • proposal tentang bakti sosial ke daerah kekeringan

Tunjangan segera tiba, tak terbayangkan bagaimana perasaan para Operator Sekolah yang akan mendapat ‘cipratan’ apa lagi buat PTK yang mendapatkannya.Dan bagaimana sistem pembayaran tunjangan profesi 2015
Anggaran tunjangan guru tahun 2015 dari pemerintah dan Kemendikbud adalah sebesar Rp 80 triliun dan jumlah tersebut adalah jumlah yang besar dan juga menyedot anggaran pendapatan belanja negara APBN 2014-2015.
Sistem pembayaran TPG Kemendikbud 2015 seperti informasi yang dilansir dari media jpnn.com bahwa Kemendikbud memperketat pencairan tunjangan profesi guru (TPG). Berbekal piranti lunak (software) Dapodik (data pokok pendidik) terbaru, potensi kecurangan atau manipulasi untuk mendapatkan TPG bisa dicegah.
Anggaran TPG di APBN 2015 Rp 80 triliun tidak boleh menguap dan harus dicairkan tepat sasaran.
Direktur Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P2TK) Ditjen Pendidikan Dasar Kemendikbud Sumarna Surapranata kemarin menjelaskan sistem kerja piranti Dapodik versi terbatu itu. 
Dalam data statistik yang disajikan, termuat keterangan jumlah guru di sekolah tertentu kelebihan.
Tunjangan Profesi Guru 2015
Terkait dengan pembayaran tunjangan guru 2015 nantinya ada kemungkinan kedepan sesuai saran dari Bappenas maka pemberian tunjangan guru akan diberikan berdasarkan kinerja guru berdasarkan hasil penilaian yang dilakukan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Mutu Pendidikan (BPSDMPK-PMP) Kemdikbud.
Pencairan tunjangan sertifikasi guru akan selesai tahun 2016. Sekolah bahwa kedepan tunjangan profesi hanya diberikan kepada guru-guru yang mengajar dengan standar 20 murid dalam satu kelas. 
Dan ketentuan aturan pencairan Tunjangan Profesi Guru jumlah minimal siswa hanya berlaku di sekolah-sekolah di perkotaan saja dan tidak berlaku untuk daerah terdepan, terluar, dan tertinggal (3T).
Sumarna Surapranata selaku Direktur Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P2TK) Ditjen Pendidikan Dasar Kemendikbud menjelaskan sistem kerja piranti Dapodik versi terbaru 2015 ini. 
Dalam data statistik yang disajikan, termuat keterangan jumlah guru di sekolah tertentu kelebihan
Rekaman data ini penting untuk mencegek apakah jumlah guru yang berhak mendapatkan TPG di satu sekolah benar-benar valid.

“Jangan sampai aslinya di sekolah A yang berhak mendapatkan TPG hanya 10 orang, tetapi dilaporkan 15 orang,” katanya. Jika pencairan TPG sampai bocor, menimbulkan potensi kerugian negara atau memperkaya orang lain.
Contoh analisis yang disajikan adalah jumlah guru SMP mapel matematika di kota Surabaya. Misalnya rekaman Dapodik menunjukkan kebutuhan guru mapel matematika di SMPN 43 Surabaya 5 orang, tetapi di sekolah ini tersedia 6 orang guru matematika.
Artinya terjadi kelebihan 1 guru matematika. Angka kebutuhan guru ini didapat dari perhitungan rombongan belajar dan beban belajar di setiap mapel.
“Pada kasus tadi, berarti ada 1 orang guru PNS mapel matematika di SMPN 43 Surabaya tidak dapat TPG. Meskipun dia mendapat sertifikat profesi,” tutur Pranata.
Jika ingin mendapatkan TPG, seorang guru tadi harus bersedia ditempatkan di sekolah lain yang kekurangan guru.
Sistem Penggajian Tunggal (Single Salary) PNS Guru 2015 Tunjangan Guru Dilebur
Tunjangan profesi yang diperoleh guru berstatus pegawai negeri sipil setelah lulus proses sertifikasi akan dihapuskan. Hal itu merupakan konsekuensi dari system penggajian tunggal yang hendak diterapkan pemerintah untuk semua PNS, termasuk guru, pada 2015.
Dalam sistem penggajian tunggal yang disusun Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi terdapat komponen gaji, tunjangan kinerja, dan tunjangan kemahalan. 
System baru itu diharapkan meningkatkan kualitas kinerja PNS yang berjumlah sekitar 4,6 juta orang, termasuk guru PNS yang berjumlah sekitar 1,7 orang.
Dalam system penggajian tunggal ada dua komponen yaitu gaji pokok (75 persen) dan capaian kinerja (25 persen). Gaji pokok berbasis beban kerja, tanggung jawab jabatan, dan resiko. Adapun pencapaian kinerja berdasarkan kinerja berdasarkan kinerja individu.
Pemberlakuan system penggajian tunggal itu akan membuat system remunerasi menjadi transparan. Tidak akan ada lagi pegawai negeri sipil yang gajinya kecil , tetapi take home pay besar. (kompas.com)
Kriteria Syarat Penerima Tunjangan Profesi Guru PNS
Berdasarkan pada Juknis Penyaluran Tunjangan Profesi Guru yang diterbitkan oleh P2TK Dikdas Kemdikbud bahwa Tunjangan profesi melalui mekanisme transfer diberikan kepada guru PNSD yang telah ditetapkan.
Ditetapkan dengan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan mengenai daftar nama penerima tunjangan profesi guru PNSD yang memenuhi persyaratan sesuai dengan peraturan perundang-undangan.
Kriteria guru PNSD penerima tunjangan profesi remunerasi 2015-2016 melalui mekanisme transfer :
  1. Guru PNSD yang mengajar pada satuan pendidikan di bawah binaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
  2. Pengawas PNSD yang melaksanakan tugas kepengawasan pada satuan pendidikan.
  3. Memiliki satu atau lebih sertifikat pendidik yang telah diberi satu Nomor Registrasi Guru (NRG) yang diterbitkan sebelum akhir Desember 2013 oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Kebudayaan dan Penjaminan Mutu Pendidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
  4. Memiliki Surat Keputusan Tunjangan Profesi (SKTP) yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
  5. Mengajar pada satuan pendidikan dengan rasio guru siswa yang sesuai dengan Pasal 17 pada Peraturan Pemerintah Nomor 74 Tahun 2008 Tentang Guru. Jika dalam satu satuan pendidikan hanya memiliki satu rombongan belajar pada tingkat kelas tertentu maka jumlah rasio guru siswa dapat kurang dari ketentuan PP 74 Tahun 2008 Tentang Guru, berlaku sampai dengan Desember 2015.
  6. Beban kerja guru adalah sekurang-kurangnya 24 (dua puluh empat) jam tatap muka dan sebanyak-banyaknya 40 (empat puluh) jam tatap muka dalam 1 (satu) minggu, sesuai dengan sertifikat pendidik yang dimilikinya.
  7. Belum pensiun.
  8. Tidak beralih status dari guru atau pengawas sekolah.
  9. Tidak terikat sebagai tenaga tetap pada instansi selain satuan pendidikan tempat bertugas di bawah binaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
  10. Tidak merangkap sebagai eksekutif, yudikatif, atau legislatif.
Semoga bermanfaat buat kawan-kawan Operator sekolah dan PTK,
Bngkitlah bangsaku, bangkitlah negeriku, bangkitlah kawan-kawan opoeratorku dalam satu data untuk Indonesia.

Incoming search terms:

  • proposal penelitian pendidikan agama islam
  • contoh judul proposal agama
  • pengaruh kegiatan ekstrakurikuler
  • lulusan sma apakah di terima melamar pgsd
  • disertasi ekonomi islam pdf download
  • contoh proposal pengaadaanringkas dan jelas
  • contoh proposal penelitian pendidikan agama islam pdf
  • contoh proporsal singkat padat jelas
  • contoh format pengajuan tenaga kontrak daerah
  • tata cara penulisan proposal yang benar

Maret telah tiba,, hore – hore. Hampir seperti lagu anak-anak jaman dahulu. Bulan maret termasuk akan menjadi bulan yang menegangkan bagi para PTK Bersertifikasi maupun Operator Sekolah yang menangani data PTK Bersertifikasi. Dibenak para PTK mungkin inilah hasil kerja keras mengabdi kepada Negara yang sudah bertahun-tahun dan untuk para Operator Sekolah juga , mungkin sebagian dari Operator Sekolah akan mendapatkan ‘cipratan hasil kerja LEMBUR setiap malam menangani data para PTK. Tapi apa jadinya jika TUNJANGAN TIDAK CAIR, dunia akan serasa runtuh untuk PTK juga para Operator Sekolah bisa jadi akan merasa bersalah.Jangankan tidak cair, tertundapun PTK dan Operaor Sekolah kadang kelimpungan, kesana-kemari demi Tujangannya bisa cair. Kalau Begitu alangkah baiknya mari kita sama-sama mengetahui bagian dari kelancaran Tunjangan Profesi Guru dapat cair sehingga mulus tanpa tertunda bahkan gagal.

Yang ingin saya share kali ini adalah masalah yang berkaitan dengan PKG yang akan dikerjakan oleh Pengawas untuk di Entry ke Aplikasi SIMPAK. karena nilai PKG berpengaruh pada Tunjangan Guru 2015

Nilai PKG yang perlu diserahkan ke Pengawas Sekolah untuk di entry ke Aplikasi SIMPAK guna Penerbitan SKTP 2015 adalah :
.
1. Guru Mapel dan Guru Kelas :
  • Lampiran 1B, untuk Lampiran 1B PK Guru Mapel dan Guru Kelas 
  • Lampiran 1C, untuk Lampiran 1C PK Guru Mapel dan Guru Kelas 
  • Lampiran 1D, untuk Lampiran 1D PK Guru Mapel dan Guru Kelas

2.  Guru BK :

  • Lampiran 2B, untuk lampiran 2B PK Guru BK (Bimbingan Konseling)
  • Lampiran 2C, untuk lampiran 2C PK Guru BK (Bimbingan Konseling)
  • Lampiran 2D, untuk lampiran 2D PK Guru BK (Bimbingan Konseling)
KETERANGAN :

Lampiran B adalah Lembar Persetujuan PKG

Lampiran C adalah Rekap Hasil PKG
Lampiran D adalah Format Penghitungan Angka Kredit PKG

Demikian yang bisa saya share,, moga bermanfaat

Ingat..
Input nilai PKG untuk Penerbitan SKTP 2015 adalah Tugas Pengawas Sekolah bukan Tugas
Operator Dapodik di Sekolah.
Jadi sekolah hanya menyiapkan Nilai PKG semua guru untuk diserahkan kepada Pengawas
Sekolah.
Saran :
1. Bagi sekolah yang belum melaksanakan PKG untuk segera melaksanakan PKG.
2. Bagi sekolah yang sudah melaksanakan PKG, nilai PKG segera diserahkan kepada
Pengawas Bina Sekolah masing-masing.

Bangkitlah Negeriku, Bangkitlah Bangsaku, Bangkitlah Kawan Operatorku dalam satu data untuk Indonesia

Incoming search terms:

  • proposal untuk mengajukan dana untuk lomba pramuka
  • tugas ptk korupsi dana untuk pembangunan jalan
  • contoh proposal dana hibah tempat ibadah di
  • contoh proposal pengajuan dana hibah


      Bulan maret,mungkin menjadi bulan berkah bagi sebagian para Operator Sekolah.Karena di bulan ini kemungkinan SK TPP Tahun 2015 akan segera diterbitkan oleh Pemerintah. Dan mungkin Sudah ada yang terbayang berapa pundi-pundi rupiah yang akan diterima Operator Sekolah. Tapi apa jadinya jika Operator Sekolah salah dalam menginput Data PTK? mungkin juga karena terlalu sibuk dengan banyaknya pendataan sekarang ini, entah itu PadamuNegeri, Bio-Sistem dan jenis Rutinitas Operator Sekolah lain yang tergolong cukup berat. atau juga karena ‘Human Erorr’ Operator sendiri yang kurang jeli dalam memperhatikan Data-Data para PTK tersebut.


Pada kesempatan ini saya ingin share untuk Operator Sekolah tentang PENYEBAB SK TUNJANGAN PROFESI 2015 TERLAMBAT CAIR yang dikarenakan kesalahan Operator seperti yang pernah saya alami maupun kesalahan-kesalahn lain. Sebelum terlambat alangkah baiknya kita saling mengingatkan.

Secara umum penyebab sk tunjangan profesi 2015 tidak bisa cair antara lain :

1. PTK Maupun Sekolah tidak terdaftar dalam pendataan Dapodik.

2. NIP tidak Sinkron dengan tanggal lahir.

  • Dalam hal ini sangat perlu diwaspadai untuk para Operator Sekolah, masalah angka biasanya Opertor Sekolah kurang jeli dalam menginput NIP maupun tanggal lahir.Ingat NIP itu bejumlah 18 digit angka.

3. Tidak memiliki Sekolah Induk.

  • Untuk PTK yang bertugas / mengampu di Sekolah lain perlu di waspadai dalam pengisian Sekolah induk. Dan untuk sekedar mengingatkan jika Operator mengerjakan pendataan PadamuNegeri pada saat ini juga DATA, tugas mengapu PTK disekolah lain juga sangat diperlukan untuk pengisian jadwal pembelajaran.Banyak yang saat ini kebingungan saat input jadwal kelas pada pendataan PadamuNegeri dikarenakan dulu PTK mengampu tidak diinput.

4. Belum mengisi Jumlah Jam Mengajar ( JJM ) pada semester 2
  • Dan ini yang mungkin sangat penting dalam pengimputan, pada JJM perlu disesuaikan dengan ketentuan-ketentuan dalam Jumlah Jam Mengajar. Jangan sampai terbalik antara KURIKULUM 2013 dan KTSP 2006.Berikut ketentuan VALIDASI PENGISIAN JJM PTK bisa BACA DISINI
5.  NIP kurang dari 18 digit

6. Siswa belum masuk ROMBEL

7. Pangkat Golongan tidak diketahui
  • Perlu diingat, saat pengisian Pangkat dan Golongan inputkan semua SK Pangkat dan golongan dari awal sampai terakhir.Hal ini perlu Koordinasi dengan PTK yang besangkutan.
8. Honor Sekolah Belum Diakui

9. Lembaga Pengangkat tidak diakui.

10. Sumber Gaji Tidak Diakui.
  • Jika PTK tersebut adalah  PNS bisa dilihat dari SK pertama kali di angkat. 

11. Sudah Pendiun

12. Tugas Tambahan Belum Valid.

  • Berikut ketentuan Tugas Tambahan Yang Valid 

13. Guru BK Belum Memenuhi Syarat.

14. Gaji Pokok Belum sesuai.
  • Sangat perlu ko’ordinasi dengan PTK yang bersangkutan.Gaji pokok bisa dilihat dalam Riwayat Gaji Berkala maka dari itu untuk mengimputkan semua data SK Riwayat Gaji Berkala dari awal sampai terakhir.
15. NUPTK Bentrok.
  • Sekedar berbagi pengalaman, untuk hal ini saya pernah mengalami salah satu PTK saya terlambat keluar TPP disebabkan NUPTK bentrok dengan PTK dari Provinsi lain.Untuk dari itu agar selalu jeli dalam menginput NUPTK, dan cek pada INFO TUNJANGAN GURU disini apakah sudah benar-benar milik PTK yang bersangkutan.

16. JJM Terkunci

17. Mutasi Kemneg

18. Mutasi DIKMEN / PAUD

19. JJM Linear Kurang


Demikan lah PENYEBAB SK TUNJANGAN PROFESI 2015 TERLAMBAT CAIR yang bisa saya share untuk kawan-kawan Operator Sekolah semua. Alangkah baiknya kita cek mulai dari sekarang sebelum terlambat agar pekerjaan kita berbuah manis saat TPP PTK yang kita input bisa cair dan berjalan dengan lancar. 

Untuk INFO PTK Bisa LIHAT DISINI 



Incoming search terms:

  • BERKAS PAUD PDF
  • mengapa proposal perlu dicantumkan anggaran
  • proposal ptk paud ikip veteran semarang

SALAM SATU DATA – Seiring berjalanya semester 2 Tahun Pelajaran 2014/2015 Keaktifan Ajuan PTK secara kolektif dalam dokumen formulir S25a harus pada login kepala sekolah. Hadirnya Verval NRG Bagi Guru bersertifikasi juga merupakan fiture baru yang mengalami kemunduran jadwal yang telah dirilis sebelumnya, berikut CARA CETAK S25b PADAMU NEGERI TERBARU
Untuk Keaktifan Kolektif lewat ajuan S25a pada akun Kepala Sekolah masing masing instansi sekolah.Kita bisa pahami kalimat dari tim pusat padamu negeri agar kita lebih memahami maksud untuk ajuan kolektif yang dilakukan kepala sekolah.
Berikut Regulasi pencetakannya :
  1. Sebagai syarat utama proses keaktifan PTK secara kolektif, dimana dari isian jadwal ini sebagai dasar diterbitkannya surat ajuan keaktifan kolektif PTK oleh Kepala Sekolah (S25a) yang berarti melalui akun kepala sekolah yang dirilis 23 Februari 2015 nanti. Bila Admin Dinas telah menyetujui (S25b) maka setiap PTK di sekolah tersebut dijinkan oleh sistem untuk cetak kartu digital masing-masing periode semester genap tahun ajaran 2014/2015.  
  2. Dari persetujuan Admin Dinas (S25b) maka sistem otomasi mencatatkan riwayat mengajar di portofolio para pendidik (guru) sesuai dengan jadwal mengajar di sekolah tersebut. Dengan demikian maka setiap Pendidik (guru) tidak perlu lagi mengisi riwayat mengajar baca cara update riwayat mengajar secara otomatis di menu portofolio secara pengakuan manual baik untuk sekolah induk maupun non induk lokasi bertugasnya.
BERIKUT CONTOH DOKUMEN S25a Yang dirilis TIM PADAMU NEGERI
Dokumen S25a ini berdasarkan kalkulasi dari sumber:
  • Isian Jadwal Kelas Mingguan yang memuat Guru Pengajar
  • Isian Data Siswa dan Kelas/Rombel

CATATAN !!
Cara mencetak S25 adalah melalui akun Kepala Sekolah,  untuk itu Rekan operator harus login akun Kepala Sekolah terlebih dahulu. 
Selamat Mengerjakan !!

Bapak Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Anies Bawesdan  menyatakan tunjangan guru yang lebih besar adalah salah satu hal yang kita lakukan agar kinerja guru lebih baik.Banyak cara lain yang juga akan kita tempuh untuk mewujudkan tunjangan guru harus besar.
Menutut Anies pemerintah serius menangani masalah guru dan pendidikan.Peningkatan kualitas guru dan juga peningkatan kualitas  pendidikan menjadi perhatian serius pemerintah Joko Widodo e depan. Dari Rp.409 Triliun anggaran pendidikan yang diajukan dalam APBN perubahan 2015, sekitar 70 Triliun ditunjukan untuk tunjangan profesi guru, kemudian Rp.254 Triliun atau sekitar 62 persen untuk daerah dan sisanya 32 persen atau sekitar Rp.154 Triliun untuk angaran belanja pusat. Pak menteri menyatakan pemerintah menganggarkan tunjangan profesi guru hingga 70 Triliun d tahun 2015. Angka ini naik sekitar Rp.10 Triliun dibanding tahun lalu yang berkisar Rp.60 Triliun. Porsi terbesar memang untuk guru.Pemerintah memikirkan bagaimana dengan alokasi sebesar itu bisa mendorong kualitas guru.Menurut Anies, masalah utama adalah kesejahteraan guru, kedua masalah peningkatan kemampuan gurunya.Masalah sertifikasi guru masih menjadi salah satu target utama yang harus diselsaikan  oleh pemerintah untuk peningkatan kualitas guru.
Sulistiyo – Ketua Umum PB PGRI menyatakan tunjangan profesi guru segera diterima oleh guru dengan tepat waktu dan tempst jumlah peserta serta diupayakan dibayarkan bersama gaji.
Selama ini guru merasakan tunjangan profesi belum maksimal, dirinya maklum jika  selama ini masih ada tantangan dan kendala dalam pemenuhan kesejahteraan guru ini, ‘’ insyaAllah ada cara walaupun tidak mudah, ‘’ ujarnya
( artikel diatas dikutip dari Majalah Derap Guru )

Lalu bagaimana nasib Operator Sekolah !! Tunjangan Guru Harus Besar!! Mana buat Operator?? Kira-kira begitulah isi hati sebagian Paro Operator Sekolah. Dijaman sekarang yang sudah serba online, namun kemampuan sebagian besar guru yang “melek” tekhologi baru sedikit mengharuskan Operator Sekolah menjadi bagian terpenting dalam berlangsungnya kegiatan Belajar Mengajar pada Instansi Pendidikan. Ibarat kata Operator Sekolah merupakan Asisten Guru, dalam dunia perguruan tinggi mungkin bisa disebut Asisten Dosen. Tugas Operator Sekolah bukan hanya untu kepentingan sekolah atau administrasi sekolah, namun pada kenyataanya Operator Sekolah juga berperan penting dalam kesejahteraan guru-guru, karena dijaman seperti ini dunia semakin canggih dan tunjangan guru guru melalui program online mengharuskan pihak sekolah mengangkat seorang tenaga khusus seperti Operator Komputer di instansinya masing-masing. Karena jika guru mengurusnya sendiri, pasti akan kacau dalam Proses Belajar Mengajar selain sebagian guru guru saat ini angakatan 80 dan sepuh yang masih belum paham dengan tekhnologi. Baca juga : Tunjangan Operator menjadi Impian saat ini  sangat diperlukan untuk kesejahteraan Operator Sekolah khususnya. Semoga pemerintah melihat perjuangan kami bersama beliau guru-guru untuk mengasah generasi penerus bangsa yang bermutu untuk Indonesia lebih maju.

Dengan diterbitkannya Valid dan invalid TPP 2015 pada 30 Maret 2015 yang saya sudah share pada postingan sebelumnya, ( baca : cek data guru vaid dan invalid tpp 2015 ) banyak sekali data para guru yang belum valid, seperti jjm tidak valid dan lain lain.

 dan kali ini mzringgo.com akan sedikit berbagi cara mengatasi jjm tidak valid saat cek ptk

CONTOH JJM TIDAK VALID

CONTOH JJM VALID

UNTUK KELAS 6
GURU KELAS SERTIFIKASI
KEPALA SEKOLAH SERTIFIKASI SD/MI

UNTUK KELAS 5
GURU KELAS SERTIFIKASI
KEPALA SEKOLAH SERTIFIKASI

UNTUK KELAS 4
GURU KELAS SERTIFIKASI
KEPALA SEKOLAH SERTIFIKASI

Demikian contoh jjm valid untuk CARA MENGATASI JJM TIDAK VALID SAAT CEK PTK.
Untuk lebih yakin silahkan cek PTK anda disini
jika kurang jelas bisa kirim komentar atau inbok di fb saya, semoga bermanfaat,

Incoming search terms:

  • contoh ptk fiqih
  • contoh rab tambang dengan kalkulasi dollar
  • contoh rencana dan jadwal kerja pameran
  • proposal penelitian geografi kota malang
  • latar belakang keripik singkong
  • contoh proposal pengajuan dana desa
  • contoh proposal pameran dagang
  • contoh proposal manajemen keuangan
  • tang jiu hong
  • contoh proposal d3 manajemen

   

      Pada kesempatan ini saya ingin share untuk Operator Sekolah tentang PENYEBAB SKTP DI GUGURKAN OLEH PEMERINTAH yang mungkin dikarenakan kesalahan penginputan data oleh Operator Sekolah mauapun tindakan kesengajaan. Sebelum terlambat alangkah baiknya kita saling mengingatkan agar selalu meningkatkan mutu pendataan kita di sekolah masing-masing agar berkualitas dan sebagaimana mestinya.

       Pada tahun ini menurut datadapodik.com  adalah PTK yang telah menerima SK Tunjangan dapat saja digugurkan Tunjangannya disebabkan hal-hal berikut ini :
  1. Tidak lagi memenuhi kewajiban mengajar 24 jam karena jam pelajarannya diambil guru  lain.
  2. Terdeteksi manipulasi pada data seperti
  • Jumlah Kepala Sekolah lebih dari Satu
  • Jumlah wakil Kepala Sekolah lebih dari ketentuan
  • Jumlah Kepala Lab, Kepala Perpusatakaan lebih dari batas kewajaran
  • Daerah khusus yang sudah tidak menjadi daerah khusus
  • Rombongan Belajar Tidak normal
  • Jumlah Murid tidak normal dalam satu Rombel
        Semoga informasi ini dapat membatu Operator Sekolah khusunya untuk yang memiliki masalah SKTP dari PTK yang beranda di lingkungan kerjanya di tunda karena masalah-masalah, seperti yang tertera disini bahkan sampai digugurkan. Solusi terbaik adalah mulai dari sekarang sebelum terlambat mari kita sama-sama menjaga kualitas data kita yang akurat, untuk menjaga keharmonisan dalam bekerja. Terus pantau dengan mengecek Lembat Info PTK DISINI secara berkala.
     Bangkitlah Bangsaku, Bangkitlah Negeriku ,Bangkitlah kawan-kawan Operatorku dalam SALAM SATU DATA untuk Indonesia. 

Penilaian Kinerja (PK) Guru akan menjadi syarat Penebitan SKTP Pembayaran Tunjangan Profesi Guru Tahun 2015 yang diperkirakan akhir bulan maret. Info dari P2TK Dikdas untuk Penerbitan SKTP Tahun 2015 Seorang guru harus sudah memiliki nilai PK Guru (Penilaian Kinerja Guru) yang akan diinputkan oleh Pengawas Bina Sekolah ke Aplikasi SIMPAK.

Hal-hal lain yang perlu diperhatikan adalah :

1. Pastikan Data Pembelajaran di Aplikasi Dapodik Semester 2 Tahun 2014/2015 benar, sesuai               dengan kurikulum yang berlaku di sekolah masing-masing.

2. Guru kontrak harus menyerahkan bukti fisik SK

3. JJM di Aplikasi dapodik harus benar.

Dalam pelaksanaan tahun ajaran 2014/2015 sekarang ini banya sekolah yang masih bingung tentang pembagian Kurikulum, apakah KURTILAS apa KTSP ke khawatiran ini juga di rasakan oleh para Operator Sekolah yang nota Bene pemgang kunci pada pengisian Dapodik di Sekolah PTK masing – masing. Oleh karena itu Operator perlu cermat dan selalu mencari info serta bekerja sama dengan PTK maupun Operator-opertor dari sekolah lain.
Untuk OPS yang ingin liat data Tunjangan DIKDAS bisa CEK DISINI
Data yang diambil baru sementara bukan final, kemungkinan akan terjadi update dari pusat.
semoga info ini bermanfaat bagi kawan-kawan,,,,