Hasil pencarian: desain cover proposal vector

Berikut ini adalah

"desain cover proposal vector"

yang bisa anda download secara gratis dengan menekan tombol 'DOWNLOAD" dibawah!!.
download
download

TAHU KAH KAMU ? – mzringgo.com kali ini akan share tentang PENEMU HELIKOPTER ASAL INDONESIA. Siapa sangka , orang Indonesia kita tercinta juga memiliki seorang yang memiliki prestasi luar biasa.Walaupun bukan pertama kali yang menemukan, namun beliau termasuk sosok yang berjasa dalam pengembangan dunia Helikopter. seperti Igor Sikorsky Penemu Pertama kali Helikopter di dunia Jauh sebelum bapak BJ Habibie, beliau telah berjasa dalam pengembangan alat transpotasi udara tersebut. Beliau adalah Letkol (pur) Yum Soemarsono  lahir 10 Desember 1916, Soko, Purworejo, Indonesia, adalah seorang ilmuwan, tentara angkatan udara dan penerbang asal Indonesia yang dikenal sebagai bapak helikopter Indonesia. Berbeda dengan penemu dan pengembang helikopter lainnya, dia mengembangkan helikopter sendiri berdasarkan pengalaman dan intuisi serta keterampilannya yang tidak diperoleh dari pendidikan tinggi.
PROFIL
Nama   : Yum Soemarsono
Lahir    : Purworejo, 10 Desember 1916
Wafat   : Bandung , 5 Maret 1999
KARYA
HELIKOPTER RI-H
Walaupun pengetahuan aerodinamika terbilang pas-pasan Ia dan teman-temannya berhasil merancang helikopter pertama buatannya yang diberi nama RI-H pada tahun 1948. Namun helikopter ini tidak sempat diterbangkannya karena lokasi pembuatannya di Gunung Lawu dibom Belanda pada saat Revolusi Kemerdekaan Indonesia tanggal 19 Desember 1948.
HELIKOPTER YSH
Pada tahun 1950, Yum Soemarsono, Soeharto dan Hatmidji berhasil merancang Helikopter kedua yang di beri kode YSH, yang merupakan singkatan dari ketiganya yakni, Yum Soeharto Hatmidji. Helikopter ini berhasil melayang setinggi 10 cm di lapangan Terbang Sekip Yogyakarta. Namun sayangnya YSH mengalami kerusakan akibat jatuh dari truk saat diangkut ke Lapangan Kalijati, Yogyakarta.
Berkat prestasinya tersebut, pada tahun 1951 Beliau diberi beasiswa dari Hiller untuk belajar terbang di California, AS. Selain belajar menerbangkan helikopter, Beliau juga mengambil kursus desain helikopter di Stanford University. Di sini Beliau juga menunjukkan kepiawaian perhitungan desain rotor blade-nya, yang cuma berbeda satu inci dari rotor blade rancangan Wayne Wiesner, kepala biro desain Pabrik Hiller.
HELIKOPTER SOEMACOPTER
Pada tahun 1954, Helikopter ketiganya ia rancang dengan nama Seomarcopter. Helikopter ini berhasil terbang di ketinggian 3 meter sejauh 50 meter dengan mesin berdaya 60 pk. Penerbangan Helikopter ini disaksikan dan diawaki oleh Leonard Parish seorang Instruktur perusahaan Hiller Helicopter, Amerika Serikat. Pada tanggal 10 April 1954, Soermarkopter berhasil terangkat dari permukaan tanah setinggi 1 kaki. Pada tahun 1955 Beliau kembali ke tanah air dengan mengantongi lisensi rating penerbang helikopter hiller, bell, sikorsky, dan Mi-4.
HELIKOPTER KEPIK
Pada bulan Maret 1964 Beliau mengalami insiden saat menguji coba helikopternya yang ke-empat yang diberi nama Kepik. Kecelakaan ini menyebabkan tewasnya asisten beliau, bernama Dali. Bukan cuma itu beliau juga kehilangan tangan  kirinya. Nama kepik sendiri adalah nama pemberian Presiden Republik Indonesia pertama Soekarno. Walaupun kehilangan tangan kirinya, Beliau tak lantas putus asa. Beliau menemukan alat yang dinamakan throttle collective device untuk mengganti tangan kirinya yang putus, sehingga penerbang cacat masih mampu menerbangkan helikopter.
Yum Soemarsono meninggal dunia pada tanggal 5 Maret 1999 di Bandung. Yum Soemarsono, Nurtanio Pringgoadisuryo, Wiweko Soepono dan R.J Salatun, adalah perintis kedirgantaraan di Indonesia. Bila Nurtanio melakukan upaya merintis dalam bidang pesawat bersayap tetap, maka Yum Soemarsono adalah perintis dibidang helikopter.
Sekian share dari TAHU KAH KAMU ? – mzringgo.com. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan kita tentang dunia.
Baca juga :

Incoming search terms:

  • CONTOH PROPOSAL PKM KEWIRAUSAHAAN TENTANG KERAJINAN TANGAN

      Zaman sekarang boleh jadi dikatakan zaman komputer karena dalam sendi kehidupan manusia komputer sudah banyak dipergunakan dalam setiap pekerjaan manusia. Awal mula kata komputer dipergunakan untuk memvisualisasikan orang yang mempunyai pekerjaan melakukan perhitungan aritmatika. Namun, sekarang ini komputer diartikan kepada sebuah perangkat mesin tersebut.Dalam pengertian yang paling mendasar, komputer adalah perangkat yang membantu manusia dalam melakukan berbagai macam perhitungan. Dalam hal ini, komputer pertama yaitu sempoa yang digunakan untuk melakukan operasi artimatika dasar.
       Dalam sejarah perkembangan komputer dari dulu hingga sekarang di dunia, komputer Sempoa lah merupakan bibit lahirnya komputer. Komputer dalam melakukan prosesnya berbentuk elektronik, yang memungkinkan untuk melakukan perhitungan yang lebih luas dan cepat. Hingga saat ini komputer dapat memproses gambar, suara, teks dan bentuk non-numerik data lainnya.
Komputer memiliki beberapa generasi dalam perkembangannya di mulai dari tahun 1940an hingga sekarang. dan berikut penjelasaanya :
 Komputer Generasi Pertama (1940 – 1950)

Komputer Generasi Pertama menggunakan beberapa tabung vakum yang besar dan kompleks seperti crystal diodes, relays, resistors, dan capacitors yang membutuhkan daya listrik sebesar 150 kilowatt. Komputer elektronik pertama yang digunakan untuk umum yaitu ENIAC (Electronic Numerical Integrator And Computer). Sudah berbentuk digital, namun belum menggunakan kode biner sebagai prosesnya. Digunakan untuk memecahkan rangkaian lengkap tentang masalah komputasi. Diprogram menggunakan plugboard dan switch, yang sudah mendukung input dan output dari IBM card. Komputer elektronik pertama yang digunakan untuk non-umum yaitu ABC (Atanasoff-Berry Computer), ten British Colossus computers, german Z3, LEO, UNIVAC, dan Harvard Mark I


Komputer Generasi Kedua (1955 – 1960)

Komputer Generasi Kedua muncul setelah ditemukannya transistor, yang kemudian mulai mengganti tabung vakum dalam desain komputer. Dengan transistor, daya, panas dan bentuk jauh lebih kecil dibandingkan dengan komputer generasi pertama. Namun, masih jauh lebih besar dengan komputer sekarang ini
Komputer dengan transistor pertama ini dibuat di University of Manchester pada tahun 1953. Yang paling populer dari komputer transistor generasi kedua ini adalah IBM 1401. IBM juga menciptakan drive pertama (sebuah media penyimpanan) pada tahun 1956, yang dikenal dengan IBM 350 RAMAC.
Komputer Generasi Ketiga (1960)

Penemuan Integrated Circuits (IC) atau dikenal juga dengan microchips, membuka jalan untuk komputer generasi ketiga atau yang kita kenal dengan komputer sekarang ini. Berbentuk jauh lebih kecil dengan generasi komputer sebelumnya, dengan transistor yang lebih banyak dan dibenamkan ke dalam microchips tunggal. Dalam tahap perkembangannya, komputer generasi kedua masih bertahan.

Pertama munculnya minicomputer yang didasarkan pada kedua transistor dan microchips seperti IBM System/360. Komputer ini jauh lebih kecil dan lebih murah daripada generasi-generasi sebelumnya. Komputer Generasi Ketiga dikenal sebagai mainframe komputer. Minicomputer dapat dilihat sebagai jembatan antara mainframe dan microcomputer sebagai proliferasi dalam perkembangan komputer.



Komputer Generasi Keempat (1971)

Microchips berbasis Central Processing Unit (CPU) pertama, terdiri dari beberapa microchips untuk komponen CPU yang berbeda. Dorongan untuk integrasi semakin besar dan miniasturisasi dipimpin menuju single-chip CPU, di mana semua komponen CPU yang diperlukan dimasukkan ke sebuah microchips tunggal yang disebut microprocessor. Microprocessor pertama yaitu Intel 4004.

Munculnya microprocessor melahirkan evolusi dari microcomputer, bentuk yang akhirnya akan menjadi komputer pribadi yang kita kenal sekarang ini.


Semoga informasi ini bermanfaat gan, sekian,,,

Baca juga sejarah Smartphone Android disini <<

Incoming search terms:

  • pengertian dana kas kecil