Hasil pencarian: proposal halal bihalal universitas

Berikut ini adalah

"proposal halal bihalal universitas"

yang bisa anda download secara gratis dengan menekan tombol 'DOWNLOAD" dibawah!!.
download
download

Djarum sebagai salah satu Perusahaan terbesar di Indonesia, kembali memberikan sumbangsih kepada putra – putri pelajar terbaik Indonesia lewat Beasiswa Plus Djarum Foundation 2015 / 2016.

Persayaratan

UMUM
  1. Sedang menempuh Tingkat Pendidikan Strata 1 (S1 Universitas) / Diploma 4 (D4 Politeknik) pada semester IV dari semua disiplin ilmu.
  2. IPK minimum 3.00 pada semester III.
  3. Dapat mempertahankan IPK minimum 3.00 hingga akhir semester IV.
  4. Aktif mengikuti kegiatan organisasi baik di dalam maupun di luar Kampus.
  5. Tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain.
  6. Mengisi Form Pendaftaran online di website https://djarumbeasiswaplus.org/
ADMINISTRASI

  1. PDF dari form pendaftaran online
  2. Satu lembar foto ukuran 4 x 6 cm berwarna memakai jas almamater.
  3. Fotocopy Kartu Mahasiswa.
  4. Transkrip Nilai sampai semester III yang telah dilegalisir.
  5. Surat keterangan aktif organisasi / Fotocopy sertifikat kegiatan organisasi yang pernah diikuti / Fotocopy Sertifikat Prestasi yang dimiliki.
  6. Surat keterangan dari kampus (Rektorat atau Fakultas )tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain.
PENDAFTARAN : 1 April 2015 – 31 Mei 2015
DAFTAR PERGURUAN TINGGI PENERIMA DJARUM BEASISWA PLUS
TES SELEKSI : 8 Juni 2015 – 23 Agustus 2015
VERIFIKASI : 24 Agustus 2015 – 30 Agustus 2015
Memastikan kandidat yang lolos tes seleksi dapat mempertahankan IPK minimum 3.00 pada akhir semester IV.
PENGUMUMAN : 31 Agustus 2015
Dapat dilihat di https://djarumbeasiswaplus.org/ dan juga tersedia di Bagian Kemahasiswaan Kampus
MASA AKTIF : 1 September 2015 – 31 Agustus 2016
Semoga info ini bermanfaat 😀

Incoming search terms:

  • proposal pameran patung
  • contoh program kerja memperingati17 agustus
  • formulir beasiswa pemkab lamongan 2018
  • contoh proposal kegiatan isra miraj di sekolah yang simple
  • contoh proposal kegiatan pameran patung
  • proposal study banding
  • contoh proposal kegiatan ekstrakulikuler dalam satu semester
  • contoh proposal expo kampus
  • contoh proposal bazar sembako murah
  • beasiswa s1 semester 2 pemkab lamongan

Tahu Kah Kamu ? – Abu Ali Al-Haytham adalah Penemu Kamera Pertama Diduia, ilmuan kebanyakan menyebutnya dengan panggilan Ibnu Al-Haytam atau Ibnu Haytam atau juga Ibnu Al-Hazen.Lahir di Basra. Iraq 965M ,Dikenal sebagai Polymath, yaitu istilah yang diberikan kepaa mereka yang menguasai berbagai macam ilmu.Beliau muslim timur tengah yang menemukan Kamera pertama di Dunia.Kamera berasal dari bahasa Arab, yaitu qamara, istilah itu muncul berkait kerja keras Ilmuan muslim satu ini.

PROFIL

Nama Lengkap             : Abu Ali Muhammad al-Hassan ibnu al-Haitham

Lahir                             : Kota Basra, Negara Iraq Pada Tahun 945 Masehi

Ilmu yang dikuasai       : sains, falak, matematika, geometri, pengobatan, dan filsafat.

KISAH HIDUP

Haytham dari muda  telah menjadi seo­rang yang mahir dalam berbagai bidang ilmu seperti sains, falak, matematika, geometri, pengobatan medis. Dalam Bidang Medis, pengaruh ilmuan asal Timur Tengah ini masih sangat berpengaruh Termasuk teorinya mengenai pengobatan mata masih digunakan  diberbagai Universitas di seluruh belahan dunia, terutama dunia barat.
Pada saat itu banya dari Ilmuan maupun cendikiawan Barat, menyebut Haytham sebagai Alhazen. Pertama melangkah karirnya Ia memulai pendidikan awalnya di Basrah sebelum diangkat menjadi pegawai pemerintah ditempat kelahirannya. Setelah beberapa lama bekerja dipemerintahan, Hatinya mulai terggah untuk menjelajahi dunia lain, Haytham pergi ke Ahwaz dan Mesir.Pada saat diperjalanan ke Ahwaz, Haytham berhasil membuat beberapa karya tulis yang luar biasa
KARYA

Dalam perjanan ke Ahwaz, Haytam membuktikan pandangannya apabila dia begitu ghairah mencari dan mendalami ilmu pengetahuan pada usia mudanya. Beberapa karya luar bisa berhasil ia ciptakan termasuk :
  1. Maqalah fi Istikhraj Simat al’Qiblah yang mengupas tentang arah kiblat bagi segenap rantau;
  2. M.aqalah fima Tad’u llaih mengenai penggunaan geometri dalam urusan hukum syarak dan
  3. Risalah fi Sina’at al-Syi’r mengenai teknik penulisan puisi.
  4. Al’Jami’ fi Usul al’Hisab yang mengandungi teori-teori ilmu metametik dan metametik penganalisaannya;
  5. Kitab al-Tahlil wa al’Tarkib mengenai ilmu geometri;
  6. Kitab Tahlil ai’masa^il al ‘Adadiyah tentang algebra;
Buah pemikiran Ibnu Haitham telah menyediakan landasan kepada perkembangan ilmu sains dan pada masa yang sama tulisannya mengenai falsafah telah membuktikan keaslian pemikiran sarjana Islam dalam bidang ilmu tersebut yang tidak lagi terbelenggu oleh pemikiran filsafat Yunani.

Baca juga : Penemu Mikroskop Pertama kali

Incoming search terms:

  • contoh proposal rental kamera
  • contoh proposal kegiatan pengob
  • contoh proposal pkm bidang komunikasi
  • proposal pengobatan gratis pdf
  • proposal study kelayakan bisnis usaha rental kamera

TAHU KAH KAMU ? Tunisia sebuah negara di kawasan benua Afrika yang meiliki jumlah penduduk sekitar 10.8 juta jiwa.Terletak di ujung utara benua Afrika diapit oleh negara Lybia, Saudi arabia dan Sudan.Tunis merupakan Ibukota negara Tunisia yang memiliki kepadatan penduduk 2,4juta jiwa.Bahasa yang mereka gunakan adalah bahasa Arab dan Perancis bermata uang dinar Tunisia.
Negera ini memiliki musim panas yang kering dan sesekali turun salju.Penduduk rata-rata memiliki darah campuran dari suku Arab, Berber, Turki dan juga Eropa.Sektor unggulan yang meningkatkan ekonomi negara ini terletak pada sektor pertambangan , manufaktur , minyak dan pariwisata.Tumbuh suburnya Pohon zaitun di negeri ini, Tunisia akhirnya dijuluki TUNISIA NEGERI ZAITUN,walaupun negara tetangga seperti Maroko memiliki pohon zaitun namun Tunisia lebih unggul.
Penduduk Tunisia sering disebut juga bangsa Arab putih dan kebanyakan memeluk agama islam.Namun mereka memiliki toleransi tinggi terhadap pemeluk agama non-muslim.Tepat diujung di daerah Boulevard berdiri megah gereja katedral yaitu st.vicente de paul bergaya bangunan Ghotic-Bisantium seperti kebanyakan gereja-geraja italia.Gereja itu berdiri tahun 1883 yang di dedikasikan kepada raja Louis IX.Gerejanyang terletak bersebrangan dengan kedutaan Prancis ini menjadi salah satu ikon Tunisia Negeri Zaitun.
Sejarah dan Pemerintah
Penduduk pertama Tunisia adalah orang Berber nomaden. Di tahun 800-an SM, orang Fenisia dari bagian timur Mediterania mendirikan kota Kartago. Kartago akhirnya dikuasai oleh sebuah kerajaan yang meliputi bagian dari barat Afrika Utara, Spanyol, dan Sisilia, serta Corsica dan Sardinia. Tapi perjuangan panjang melawan Romawi dalam Perang Punisia berakhir dengan penghancuran Kartago pada tahun 146 SM.
Kekuasaan Romawi berlangsung sampai tahun 400-an Masehi. Bangsa Romawi membangun kembali Kartago, dan Tunisia berkembang. Reruntuhan yang berasal dari zaman Romawi dapat ditemukan di banyak tempat. Situs-situs itu adalah daya tarik utama wisata. Dengan melemahnya Kekaisaran Romawi, gelombang kaum penyerbu menyapu pantai Tunisia. Orang Vandal datang di tahun 400-an, orang Bizantium di tahun 500-an, dan orang Arab di tahun 600-an.
Dinasti Tunisia pertama didirikan pada tahun 800 oleh keluarga Aghlabid. Para pangeran dari Tunisia pergi jauh menaklukkan Sisilia dan Mesir. Tapi penaklukan ini mengekspos Tunisia pada serangan kepangeranan saingan. Dari tahun 900-an hingga 1500-an, Tunisia diperintah oleh serangkaian suku Muslim -Fatimiyah, Almohade, dan suku Berber, Hafsid. Pada tahun 1200 dan 1300-an, di bawah kekuasaan suku Hafsid, Tunisia berkembang lagi. Tunis memperoleh kemakmuran yang besar dan penting. Universitas Zitouna di sana menjadi pusat pengajaran Islam.
Pada tahun 1574, wilayah ini menjadi provinsi Kekaisaran Ottoman. Selama sekitar 300 tahun ke depan, Tunisia memiliki pemerintahan sendiri, meskipun tetap menjadi bagian dari kekaisaran. Prancis, yang sudah menguasai tetangga Tunisia, Aljazair, mendirikan protektorat Tunisia pada tahun 1883. Setelah Perang Dunia I (1914-1918), orang-orang Tunisia mulai menginginkan pemerintah sendiri yang lebih besar. Tapi Prancis menolak tuntutan mereka.

Selama Perang Dunia II (1939-1945), pertempuran di Tunisia mengganggu gerakan kemerdekaan. Pada awal tahun 1950-an, setelah negosiasi gagal, Tunisia memulai perang gerilya melawan Prancis. Kemerdekaan penuh datang pada tahun 1956. Dinasti Husseinite, yang telah memerintah sejak tahun 1705, berakhir di tahun 1957. Tunisia kemudian menjadi negara republik.

Incoming search terms:

  • contoh permohonan gedung gereja
  • pc Sales sungai putih mail