TIPS MEMILIH BIBIT BURUNG BERKICAU

Diposting pada
TAHU KAH KAMU ? – mzringgo.com kali ini akan share tentang TIPS MEMILIH BIBIT BURUNG BERKICAU, memilih bibit / bakalan burung berkicau harus dibekali dengan pengetahuan yang benar. Sebab salah membeli bibit burung berkicau pasti aan mengecewakan.
Berikut  TIPS MEMILIH BIBIT BURUNG BERKICAU yang TAHU KAH KAMU ? – mzringgo.com ambil dari berbagai sumber :
1.PENAMPILAN BURUNG SEHAT DAN ENERGIK
Burung ocehan yang penampilannya energik dan lincah dengan pandangan mata yang tajam , menandakan burung tersebut dalam keadaan fit segar bugar.Jangan pilih bibit dengan burung yang bermata sayu, terlihat lesu dan malas bergerak. Jika kepala burung tampak selalu bergoyang itu tandanya burung pernah mengidap sakit tetelo.

2.BURUNG TIDAK CACAT
Pilihlah burung berpenampilan indah dan tidak memiliki cacat, kelainan cacat badan antara lain kaki pincang, kaki pengkor, paruh bengkok, sayap patah kecacatan ini dapat mempengaruhi kicauan.
3.BERBULU INDAH DAN MENGKILAT
Berbulu indah artinya bulu, tubuh sayap dan ekor tidaklah rusak, tidak patah dan tampak mengkilat. Bulu burung yang rusak dan nampak kusam menandakan burung malas berkicau.
4.KAKI TIDAK BERSISIK DAN BERWARNA BERSIH
Burung yang kakinya besisik menunjukan burung sudah tua sehingga sulit dilatih berkicau. Pilih juga corak kaki burung yang bersih.Misalnya bibit jalak suren, dan beo yang baik yang kakinya bersih dan paruh berwarna putih. Sedangkan untuk murai batu berwarna kuning keputih-putihan.
5.KUKU BURNG SELALU PENDEK
Pilihlah yang berkuku pendek dan belum tumbuh maksimal .Kuku yang nampak panjang dan mencengkram, memandakan burung sudah tua dan sangat sulit dilatih.
6.PARUH TIPIS DAN PANJANG
Perhatikan paruh burung, jika tipis dan panjang menandakan burung masih muda.Bila ditambahkan dengan edudukan paruh bagian atas dan bawah seimbang maka setelah dewasa akan rajin berkicau.
7.MULAI BELAJAR BERKICAU
Bibit Burung ocehan yang baik biasanya terdengar mulai belajar berkicau yang menandakan burung muda hutan yang sehat dan energik.
8.PILIH BERKELAMIN JANTAN
Usahakan memilih bibit burung yang bekelamin jantan.Karenna memiliki suara yang lebih indaj merdu dari pada betina.
Itulah TIPS MEMILIH BIBIT BURUNG BERKICAU, semoga bermanfaat….

Incoming search terms:

  • hasil penelitian pedagang kaki lima
  • proposal bola kaki

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *